Sekretariat Dewan APRDI
Gd. Artha Graha Lt 31 Jl Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190
T. : +6221 - 5150448 | F. : +6221 - 5150823 | W. : www.waperd.or.id

STANDAR OPERATING PROCEDURE (SOP) REGISTRASI INDIVIDU

KEGIATAN : Registrasi Online
PIHAK / INSTANSI : Peserta Individu
TEMPAT PENDAFTARAN : Website WAPERD ( www.waperd.or.id )
LOKASI UJIAN


Jakarta PT. Simian Mitra Sejahtera
Eighty8 Office Tower A, Lantai 7, Unit 7G
Kota Kasablanka
Jl. Casablanca Kav 88
Jakarta 12870
Surabaya Sekolah Tinggi Teknik Surabaya
Laboratorium Komputer Lantai Dasar
Jl. Ngagel Jaya Tengah 73-77
Surabaya 60284
Telp: 031-502-7920
Faks: 031-5041509
Medan STMIK-STIE MIKROSKIL
Kampus A
Jl. Thamrin No. 124 Kelurahan Sei Rengas II
Medan 20212
Telp: 061-4573767
Faks: 061-4567789
Semarang Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang
Gedung G, Lantai 6 (G.6) Lab.Kom M.M. A
Jl. Kendeng V, Bendan Ngisor
Semarang
Makasar Stimik Kharisma Makassar
Jl Baji Ateka No 20
Makassar
Sulawesi Selatan 90134
Tlp 0411-871555
Fax 0411-870098
Bandung Politeknik Piksi Ganesha
Jl. Jend. Gatot Subroto No.301
Bandung
Tlp 022-87340030
SUB - PEMBUATAN PROFIL 1 Masuk ke website WAPERD (www.waperd.or.id)
Untuk pembuatan profil Waperd baru, klik "WAPERD / APERD" di Home Page kemudian pilih "Prosedur Registrasi" dan klik button "Daftar Sekarang". Klik "Register Here"
2 Klik "OK" jika anda telah membaca dan mengerti SOP Registrasi dan Manual Registrasi. Jika belum, harap baca dan ulang langkah 2 (dua) ini
3 Membuat User ID dengan mengisi seluruh detail data yang ditanyakan
4 Untuk peserta yang telah memiliki ID user, masukkan ID user dan password
5 Pengkinian data untuk peserta yang telah memiliki User ID dan ingin melakukan pengkinian data
6 Simpan seluruh data yang telah dimasukkan dengan klik "Save"
SUB - UPLOAD DOKUMEN 1 Masuk ke website WAPERD, Login dan klik "Upload Dokumen"
2 Upload dokumen sesuai dengan judul masing-masing (Jangan Digabung)

Catatan:

Dokumen harus lengkap, kelengkapan dokumen merupakan sarat mengikuti ujian elektronik.

SUB - REGISTRASI UJIAN 1 Masuk ke website WAPERD, Login dan klik "Check Available Seat"
2 Pilih menu "Nama Subject", pilih menu Test Registration yang akan diikuti
3 Pilih kota ujian
4 Pilih tanggal ujian yang dikehendaki
5 Cek apakah masih terdapat tempat kosong untuk ujian pada tanggal yang dikehendaki
6 Apabila masih ada tempat kosong, klik sesi yang diinginkan tersebut
7 Jika anda sudah yakin dengan jadwal yang dipilih, klik "submit"
8 Sistem akan memberikan konfirmasi mengenai jadwal yang dipilih dan "Nomor Peserta". Sistem akan mengirim Test ID dan Invoice secara otomatis ke alamat email yang terdaftar. Test ID mohon dicetak sebagai bukti registrasi
SUB - PEMBATALAN DAN MENGANTI JADWAL UJIAN 1 Masuk ke website WAPERD, Login
2 Klik "Booking cancellation"
3 Masukkan TEST ID
4 Jika sudah yakin untuk membatalkan Jadwal Ujian, klik "cancel booking"
5 Jika tidak yakin untuk membatalkan Jadwal Ujian, klik "back"
6 Untuk mengganti Jadwal Ujian, ulang prosedur Registrasi Ujian
7 Jika status sudah dikonfirmasi Dewan APRDI, harap hubungi Dewan APRDI untuk membatalkan Jadwal Ujian.
8 Pembatalan Jadwal Ujian berlaku sampai satu hari sebelum ujian berlangsung
SUB - PEMBAYARAN UJIAN 1 Pembayaran ujian dapat dilakukan dengan melakukan penyetoran ke Rekening Dewan APRDI di Bank Permata:
Nama Rekening   : APRDI-WAPERD ONLINE
Nomor Rekening   : 0701398076
Bank   : PT Bank Permata Tbk
    Cabang Jakarta Sudirman
Biaya Ujian   : Rp. 750.000,-

Catatan:
Dalam melakukan pembayaran ujian, mohon cantumkan test ID untuk mempermudah mengenali pembayaran yang dilakukan.

Dewan APRDI tidak menerima Guarantee Letter / Surat Jaminan Pembayaran, semua pembayaran harus dilakukan sebelum peserta mengikuti ujian

2 Kirim bukti penyetoran dan konfirmasi yang memuat test ID tersebut ke Dewan APRDI

Catatan:
Bukti Setor dan konfirmasi registrasi harus diserahkan ke Dewan APRDI selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelum tanggal ujian

3 Apabila pembayaran tidak dilakukan atau pembayaran sudah dilakukan tetapi bukti penyetoran tidak dikirimkan kepada Dewan APRDI, maka peserta akan mendapatkan email yang mengingatkan bahwa yang bersangkutan belum melakukan pembayaran. Apabila dalam 2 hari kerja setelahnya pembayaran belum diterima, maka jadwal yang dipilih oleh peserta akan secara otomatis didrop.

 

back button

 

Login
User Name
Password