Sekretariat Dewan APRDI
Gd. Artha Graha Lt 31 Jl Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190
T. : +6221 - 5150448 | F. : +6221 - 5150823 | W. : www.waperd.or.id

STANDAR OPERATING PROCEDURE (SOP) REGISTRASI PPL INSTITUSI

KEGIATAN : Registrasi PPL Online
PIHAK / INSTANSI : Peserta Institusi
TEMPAT PENDAFTARAN : Website WAPERD ( www.waperd.or.id )
SUB - REGISTRASI PPL 1 Masuk ke website WAPERD, Login dan klik "PPL Test Registration for Member"
2 Pilih menu "Type Of PPL"
3 Pilih kota PPL
4 Pilih tanggal PPL yang dikehendaki
5 Cek apakah masih terdapat tempat kosong untuk PPL pada tanggal yang dikehendaki
6 Apabila masih ada tempat kosong, klik sesi yang diinginkan tersebut
7 Jika anda sudah yakin dengan jadwal yang dipilih, klik "submit"
8 Sistem akan memberikan konfirmasi mengenai jadwal yang dipilih dan "Nomor Peserta". Sistem akan mengirim Test ID dan Invoice secara otomatis ke alamat email yang terdaftar. Test ID mohon dicetak sebagai bukti registrasi
SUB - PEMBATALAN DAN MENGANTI JADWAL PPL

1 Masuk ke website WAPERD, Login
2 Klik "View PPL Member Booking Seat"
3 Pilih nama karyawan
4 Jika sudah yakin untuk membatalkan Jadwal PPL, klik "delete" pada kolom action
5 Jika tidak yakin untuk membatalkan Jadwal PPL, klik "back"
6 Untuk mengganti Jadwal PPL, ulang prosedur Registrasi PPL
7 Jika status sudah dikonfirmasi Dewan APRDI, harap hubungi Dewan APRDI untuk membatalkan Jadwal PPL.
8 Pembatalan Jadwal PPL berlaku sampai satu hari sebelum PPL berlangsung.
SUB - PEMBAYARAN PPL 1 Pembayaran PPL dapat dilakukan dengan melakukan penyetoran ke Rekening Dewan APRDI

PPL Regular

Nama Rekening : Perkumpulan Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (Dewan APRDI)
Nomor Rekening : 070-00-0595415-6
Bank : Bank Mandiri
  Cabang Plaza Mandiri

PPL In House

Nama Rekening : Perkumpulan Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (Dewan APRDI)
Nomor Rekening : 070-00-0595414-9
Bank : Bank Mandiri
  Cabang Plaza Mandiri

 

Catatan:
Dalam melakukan pembayaran PPL, mohon cantumkan test ID untuk mempermudah mengenali pembayaran yang dilakukan.

Dewan APRDI tidak menerima Guarantee Letter / Surat Jaminan Pembayaran, semua pembayaran harus dilakukan sebelum peserta mengikuti PPL

2 Kirim bukti penyetoran dan konfirmasi yang memuat test ID tersebut ke Dewan APRDI

Catatan:
Bukti Setor dan konfirmasi registrasi harus diserahkan ke Dewan APRDI selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari sebelum tanggal PPL

3 Apabila pembayaran tidak dilakukan atau pembayaran sudah dilakukan tetapi bukti penyetoran tidak dikirimkan kepada Dewan APRDI, maka peserta akan mendapatkan email yang mengingatkan bahwa yang bersangkutan belum melakukan pembayaran. Apabila dalam 10 hari sebelum tanggal PPL pembayaran belum diterima, maka jadwal yang dipilih oleh peserta akan secara otomatis didrop.

 

back button

 

Login
User Name
Password